Persib Tutup Pertandingan Kandang Dengan Kemenangan

5.31.2009

Meski harus menjalani dua laga dalam empat hari di tempat berbeda, Persib Bandung tetap tampil maksimal dengan mencukur Deltras Sidoarjo dengan skor telak 6-1, Sabtu (30/5). Tidak seperti biasanya, skuad Persib datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kab. Bandung dengan berjalan kaki karena akses masuk ke stadion sangat padat.

Demi menutup pertandingan kandang terakhir dengan manis, Persib tampil all-out dan langsung memimpin di menit ke-7 lewat tendangan Atep dari luar kotak penalti. Namun keunggulan Persib tidak berlangsung lama, memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib, Dede Hugo mencetak gol di menit ke-28.

Di menit ke-32, Bek Deltras Firmansyah diganjar kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Gilang Angga dengan keras. Eka Ramdani yang mengeksekusi tendangan bebas langsung memberikan umpan kepada Gilang Angga dan bola berhasil diceploskan ke gawang Mukti Ali Raja. Christian Gonzales menutup babak pertama dengan gol yang diciptakannya lewat sundulan kepala.

Alih-alih mengendurkan serangan di babak kedua, Persib malah mengencangkan serangannya dan berhasil mencetak gol di menit ke-59 lewat sontekan Christian Gonzales memanfaatkan umpan Hilton Moreira. Di menit ke-62, sebuah penetrasi yang dilakukan Christian Gonzales terhenti akibat wasit memberikan hadiah penalti kepada Persib. El Loco pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan melesakkan bola ke dalam gawang dan mengukuhkan dirinya sebagai top scorer sementara Liga Super Indonesia dengan 27 gol. Pemain pengganti Rafael Bastos menutup pertandingan dengan sebuah gol cantik dari luar kotak penalti di menit ke-71.

Dengan ini, Persib memantapkan posisinya di peringkat ke-2 dengan 63 poin dari 31 laga meninggalkan Persiwa Wamena di peringkat ke-3 dengan 60 poin dari 32 laga. Persib masih akan menjalani tiga laga tandang yakni melawan Persitara (6/2), Persela (6/7), dan Persija (13/7). (Haekal Adzani)

4 Comments:

Anisa Saptari said...

hidup persib!!!

jalanjalanyuk said...

pas nonton persib-deltras mah, seneng gila.. hehehe...

hidup persib!!

kiky said...

ada jadwal pertandingan persib nya ga sih??? adain dong!!! lumayan buat info... heu

kiky said...

coba adain tulisan tentang gol-gol kemenangan persib yang fantastik,,, kalo ada, plus foto2nya juga,,,